Sabtu, 20 Juli 2024

Duh, Jalur Utama Cinangka - Palima Tertimbun Longsor

Kondisi jalan yang tertimbun tanah longsor disertai menggengannya air yang disebabkan turunnya hujan deras. (Foto: TitikNOL)
Kondisi jalan yang tertimbun tanah longsor disertai menggengannya air yang disebabkan turunnya hujan deras. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur beberapa kawasan di Banten, membuat tebing di jalur Cinangka - Palima tepatnya di desa Ranca Tanggal Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Longsor hingga menutupi seluruh bagian jalan utama.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga yang hendak melintasi jalur tersebut, kesulitan karena tanah yang menutupi jalan membuat kondisi jalan licin dan berbahaya. Hal tersebut, membuat sejumlah warga melakukan pengawasan dan pengamanan jalan untuk membantu warga yang hendak melakukan aktifitas.

Salah satu warga setempat Hikmatullah mengatakan, ada 10 titik longsor dari jalur Cinangka - Palima.

"Ada 10 titik longsor saat saya tadi melintasi jalur tersebut. Memang sebagian ada yang hanya menutupi setengah jalan, ada yang menutupi semua jalan," ungkap Hikmat kepada wartawan, Senin (25/7/2016).

Ia mengatakan, jika longsor tersebut diduga karena memang hujan deras yang mengguyur daerah tersebut, sehingga tebing yang merupakan tanah tak kuat sehingga longsor menutupi jalan "Kayaknya sih karena hujan terus, jadi tanahnya amblas," pungkasnya. (Meghat/rif)

Komentar