Duh, Ruas Jalan Nasional Simpang Malingping - Bayah Amblas

Sebuah kendaraan roda empat nampak dibantu warga saat melintasi ruas jalan yang amblas. (Foto: TitikNOL)Sebuah kendaraan roda empat nampak dibantu warga saat melintasi ruas jalan yang amblas. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ruas jalan nasional simpang Malingping - Bayah sepanjang pantai Lebak Selatan, tepatnya di titik wilayah antara Kecamatan Cihara dan Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak dikabarkan mengalami amblas hingga belasan meter dengan kedalaman sekira 15 hingga 20 centimeter.

Informasi yang diperoleh TitikNOL, di lokasi kejadian saat ini sudah dijaga warga serta petugas dari kepolisian dan anggota Koramil setempat untuk membantu arus lalu lintas bagi kendaraan roda dua dan empat yang melintas di ruas jalan tersebut.

Selain dilakukan penjagaan oleh petugas, warga dan petugas juga sudah memberikan tanda berupa penanaman sejumlah pohon dengan maksud, para pengguna jalan berhati-hati jika melintas di ruas jalan yang mengalami amblas.

Heri, salah seorang pengguna jalan mengatakan, kondisi ruas jalan yang amblas tersebut mencapai kedalaman 20 centimeter dengan panjang sekira belasan meter.

"Baru saja amblas. Di lokasi sudah ada warga dan anggota polisi dan Koramil. Mereka tengah membantu para pengguna jalan yang melintas di jalan itu," ujar Heri.

Sementara itu, diduga amblasnya ruas jalan nasional Simpang Malingping – Bayah karena adanya abrasi pantai. Kondisi itu juga diperparah dengan banyaknya lalu lalang kendaraan truk besar yang mengangkut material pasir serta batu bara yang diduga melebihi tonase. (Gun/Rif)

Komentar