Dump Truck Semen Merah Putih Terguling, Muatan Kimia Berceceran di Lahan Warga

Sebuah Dump Truck bermuatan terguling di ruas jalan Gunung Kencana - Malingping tepatnya di Kampung Pagenggang, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku. (Foto: TitikNOL)
Sebuah Dump Truck bermuatan terguling di ruas jalan Gunung Kencana - Malingping tepatnya di Kampung Pagenggang, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah armada dump truck nomor polisi BK 8212 VN bermuatan clinker (senyawa kimia) campuran pembuatan Semen, terguling di ruas jalan Gunung Kencana - Malingping tepatnya di Kampung Pagenggang, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku.

Informasi yang dihimpun di lapangan, dump truck bermuatan sekitar enam ton clinker mengalami rem blong dan melaju kencang dari arah Malingping menuju Cijaku. Saat melintas di jalan yang berkelok di Kampung Pagenggang, Desa Cipalabuh pengemudi truk besar tersebut tak dapat mengendalikan kendaraanya.

"Kejadianya sekitar jam 18:00 sore kemarin menjelang salat maghrib. Sopir dan kernetnya loncat keluar dan mobilnya langsung terguling di bibir jurang jalan ini. Kata sopirnya sih remnya blong, terus dibuang ke kiri jalan katanya pas di jalan tikungan yang menurun ini," ujar Jami (37) warga setempat saat ditemui Sabtu, (10/9/2016).

Setelah armada dump truck yang dikemudikannya terguling sopir dan kernetnya meninggalkan begitu saja.

"Sopir sama kernetnya selamat, mereka langsung ikut dengan mobil dump truck lain yang berada di belakangnya, nggak tahu itu ditinggalin begitu saja. Padahal ada clinkernya yang tumpah ke lahan warga," ucap Jami.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa, namun sekitar enam ton clinker tumpah ruah ke lahan warga. (Gun/rif)

Komentar