E-sport Berkembang di Tangsel, Ahmad Syawqi Nahkodai ESI

Ahmad Syawqi saat dilangi sebagai Ketum ESI Tangerang Selatan, di Gedung KONI Serang, Banten. (Foto: TitikNOL)
Ahmad Syawqi saat dilangi sebagai Ketum ESI Tangerang Selatan, di Gedung KONI Serang, Banten. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL – E-sports Indonesia (ESI) kini telah berkembang di Kota Tangerang Selatan (Selatan). Cabang olahraga yang menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan dan strategi itu, kini telah memiliki Ketua Umum di Tangsel.

Seperti informasi yang berhasil diperoleh TitikNOL, Ketua Umum ESI di Tangsel adalah Ahmad Syawqi. Anggota legislatif DPRD Tangsel itu resmi dilantik menjadi Ketua Umum ESI Tangerang Selatan pada Sabtu (19/12/2020) lalu.

Seperti rilis media yang berhasil diterima wartawan menyampaikan, pelantikan Ketua Umum ESI digelar di GOR KONI Banten, Serang, Sabtu (19/12/2020). Pelantikan itu hanya dihadiri oleh 8 perwakilan pengurus Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Pasalnya, pelantikan tersebut terlaksana di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan pelantikan pun hanya diperbolehkan dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara (SKB).
Dalam keterangan tertulisnya, Ahmad Syawqi mengaku siap mewadahi atlet-atlet E-sport yang ada di Tangsel. Bahkan, pihaknya optimistis bakal mengembangkan ESI di Tangerang Selatan.

"Dengan adanya kepengurusan ESI Kota Tangerang Selatan ini, kami siap untuk mewadahi dan mengembang potensi atlet-atlet E-sport di Kota Tangerang Selatan,"terang Syawqi seperti keterangan tertulis yang diterima TitikNOL, Senin (21/12/2020).

Kendati demikian, Syawqi menegaskan bahwa kedepan pihaknya bakal bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah Tangsel, Pemkot Tangsel dan beberapa pihak lainnya yang ingin bekerjasama dalam memajukan E-sport di Tangsel.

Menurut Syawqi, E-sport di jaman sekarang sudah banyak digemari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, pihaknya memiliki harapan bahwa E-sport bisa masuk Pekan Olahraga Nasional (PON) sebagai cabang olahraga yang baru.

"Esport diera 4.0 sudah menjadi olahraga yang sangat digemari di Indonesia, harapannya semoga E-Sport bisa segera masuk ke PON mendatang untuk dijadikan cabor baru. Sehingga bisa menciptakan atlet-atlet baru yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia," jelas Ahmad Syawqi.

Dengan begitu, Syawqi berharap dengan adanya E-sport di Tangsel dapat memberikan warna baru dan semangat baru bagi anak-anak muda dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Tangerang Selatan. (Don/TN1)

Komentar