Efek Corona Masuk Indonesia, Harga Masker di Kota Serang Naik Lima Kali Lipat

Seorang warga saat hendak membeli masker di salah satu apotek di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Seorang warga saat hendak membeli masker di salah satu apotek di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dua warga Depok, Jawa Barat positif terkena virus corona menjadi momok yang menakutkan dikalangan masyarakat. Salah satunya membuat seluruh warga Kota Serang ketakutan hingga berburu masker sebagai langkah pertama antisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Meski demikian, warga yang berburu masker dibuat kaget dengan harga masker yang meroketnya berkali-kali lipat dari harga normal. Dimana biasanya satu box berisi 50 pcs dijual Rp40 ribu, kini satu box nya mencapai Rp316 ribu.

"Satu box berisi 50 harganya Rp316 ribu mas, mungkin karena virus corona, soalnya kami juga dapat dari distributor, sebelumbya naik dari Rp100 ribu, Rp150 ribu, sekarang segitu," kata Khaerunissa salah satu Apoteker Pendamping Apotek di Kota Serang, Selasa (3/3/2020).

Ia juga menjelaskan jika saat ini masker sudah habis terjual dan tidak ada sisa karena harus menunggu pengiriman dari distributornya.

"Pastinya kami usahain dapat (masker), tapi dari distributornya nunggu juga tiga sampai empat harian, soalnya banyak banget (pembeli masker), kalau misalkan pengen banget beli itu mahal, harus satu box dan menunggu," jelasnya.

Khaerunissa mengaku jika meroketnya harga masker memang sudah sejak virus corona di Wuhan, China. Kondisinya sudah mulai langka. Maka itu, apotek juga berharap ada peran pemerintah untuk penyedian masker.

"Dari yang virus corona awal awal mulai langka. Jadi kalau ada yang mau pesen order dulu, kalau ada dikabarin. Kami berharap semoga maskernya disediain pemerintah harganya kalau bisa diturunin karena kasian kalangan bawah itu," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar