Empat Hektar Lahan Alang - alang di Rangkasbitung Terbakar

Kebakaran lahan alang - alang yang terjadi di Rangkasbitung tepatnya di kawasan Blok Perumahan BTN Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Kebakaran lahan alang - alang yang terjadi di Rangkasbitung tepatnya di kawasan Blok Perumahan BTN Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran lahan alang - alang di Rangkasbitung kembali terjadi. Kebakaran kali ini terjadi di kawasan Blok Perumahan BTN Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (21/8/2019).

Lahan kosong yang dipenuhi alang - alang yang terbakar milik developer/pengembang perumahan BTN Ona seluas sekitar empat hektar.

Api berasal diduga akibat pembakaran sampah di tempat pembuahan sampah sementara (TPS) di lokasi setempat yang membesar dan membakar alang - alang. Api cepat merambat karena tertiup angin kencang.

Ditemui di lokasi kejadian, saksi mata, Lili (57) warga Perumahan BTN Ona RT 01/06, Desa Rangkasbitung Timur mengatakan, lokasi lahan tanah kosong penuh alang - alang yang terbakar tersebut milik pengembang perumahan BTN Ona.

"Lahan kosong yang terbakar ini blok komersil milik developer, luasnya sekitar empat hektar," ujar Lili kepada TitikNOL.

Di tempat yang sama, Dartim Kasatpol PP mengatakan, api dapat dipadamkan atas kesigapan petugas unit damkar Pol PP Pemkab Lebak sehingga tidak meluas ke permukiman warga perumahan BTN Ona.

"Iya api diduga berasal dari tempat pembuangan sampah sementara, karena angin kencang api merembat membakar alang-alang yang kering. Tapi atas kesigapan petugas damkar, alhamdulillah api bisa dipadamkan. Kalau petugas enggak sigap, habis ini perumahan warga BTN Ona terbakar semua," terang Kasatpol PP Lebak yang memimpin pemadaman api di lokasi. (Gun/TN1)

Komentar