Empat Mahasiswa Unsera Panik Terjebak Macet di Dalam Lift Kampus

Empat Mahasiswa Yang terjebak lift UNSERA. (Foto: Ist)
Empat Mahasiswa Yang terjebak lift UNSERA. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL - Nasib sial dialami empat mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera). Mereka, terjebak di dalam lift kampus selama satu jam saat hendak masuk perkuliahan, Senin (16/10/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Kempat mahasiswa yang terjebak di lift kampus tersebut yakni Fajar, Rohman, Rinjani, dan Rangga. Mereka berempat merupakan mahasiswa aktif Unsera semester 5 jurusan Ilmu Komunikasi.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi saat keempat mahasiswa tersebut hendak masuk perkuliahan malam di jam pertama. Sementara, kelas keempatnya berada di lantai enam gedung A kampus Unsera.

Salah satu mahasiswa yang terjebak di dalam lift, Fajar, mengatakan awalnya alat pengangkut vertikal tersebut masih berfungsi dengan baik. Ia bersama ketiga temannya juga tidak memiliki kecurigaan apapun saat sedang berada di dalam lift.

Namun selang beberapa menit, mereka mulai merasa curiga lantaran tak kunjung sampai ke lantai enam tempat kelasnya berada. Kecurigaan itu makin diperkuat ketika mereka mendengar suara seperti gesekan besi saat berada di dalam lift.

"Kita semua heran, kok udah 10 menit dari lantai satu belum nyampe juga ke lantai enam. Kan enggak mungkin ke lantai enam lama kayak gitu," kata Fajar.

Begitu keempat mahasiswa itu sadar jika lift yang digunakan macet, Fajar dan ketiga rekannya langsung menghubungi teman kuliah mereka untuk memberitahukan kondisi yang mereka alami. Beruntung, saat itu salah satu teman dari keempat mahasiswa tersebut langsung merespons dan menghubungi teknisi kampus Unsera.

Namun, masalah yang dialami Fajar dan ketiga temannya tidak langsung selesai saat teknisi kampus Unsera tiba untuk memperbaiki lif itu. Setidaknya, teknisi tersebut membutuhkan waktu selama hampir satu jam untuk mengeluarkan keempat mahasiswa tersebut saat terjebak di dalam lift yang macet.

"Kita semua panik begitu tahu liftnya macet. Semua orang kita hubungin. Untung ada yang ngangkat terus ngasih tahu ke orang teknisi kampus," terang Fajar.

Akibat insiden ini, Fajar beserta ketiga temannya harus merasakan terjebak selama satu jam lebih di dalam lift kampus. Kondisi ini kata Fajar, membuat ia dan ketiga rekannya itu shock dan kapok menggunakan kembali fasilitas yang dimiliki kampus Unsera.

Fajar pun berharap pihak kampus segera memperbaiki kondisi lift itu. Sebab menurutnya, ia bukan orang yang pertama kali merasakan insiden terjebak di dalam lift kampus Unsera.

"Ini bukan hal yang pertama kali yang saya lihat, melainkan sudah beberapa kali terjadi," kata fajar. Intinya harus segera diperbaiki, ini kan untuk kebaikan semua juga," harapnya. (Tolib/TN3)

Komentar