Empat ODHA di Cilegon Meninggal Dunia

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna saat memberikan sosialisasi tentang bahaya HIV AIDS di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banten. (Foto: TitikNOL)Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna saat memberikan sosialisasi tentang bahaya HIV AIDS di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banten. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Empat Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) dari Kota Cilegon tercatat meninggal dunia. Mereka meninggal karena penyakit penyerta, seperti penyakit flu, infeksi, dan lain-lain.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Arriadna mengatakan, Dinkes mencatat terdapat 53 ODHA baru terdata selama 2016. Dari 53 ODHA tersebut, 58 persen diantaranya laki-laki, 39 persen perempuan, dan tiga persen sisanya kaum transgender.

"Kalau untuk laki-laki sudah tahulah kita penyebabnya apa. Sementara untuk perempuan, rata-rata bawaan dari suami. Sedangkan untuk mantan PSK (pekerja seks komersial ) justru lebih sedikit," kata Arriadna.

Selain itu, data Dinkes menunjukkan bahwa 28 orang memiliki HIV dan 25 orang AIDS.

"Untuk empat orang yang meninggal dunia itu semuanya positif HIV. Tidak ada yang terkena AIDS " ujar Arriadna. (Ardi/quy)

Komentar