Minggu, 14 Juli 2024

Empat Pejabat Administrasi Kemenkumham Banten Dilantik dan Diambil Sumpah

SERANG, TitikNOL – Pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi yang bertujuan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi dari organisasi.

Berkaca dari hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten Dodot Adikoeswanto melantik dan mengambil sumpah empat orang pejabat administrasi di Lingkungan Kemenkumham Banten, Senin (20/11/2023).

Empat orang pejabat administasi tersebut adalah Septi Erni sebagai Kepala Bagian Program dan Humas, Rahadyanto sebagai Kepala Bidang Hukum, Heri Santoso sebagai Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, dan Rohandi Manumpak Tua Hamonangan sebagai Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian.

Dalam amanat yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto, pejabat yang baru dilantik diminta untuk meningkatkan kompetensi untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks.

"Saya berharap dengan dilantiknya pejabat-pejabat baru ini dapat meminimalisir bahkan meniadakan kecerobohan atau kelalaian yang bisa saja terjadi disaat melakukan tugas dan fungsi. Dengan dilantiknya 4 pejabat baru ini, semoga dapat meningkatkan kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Banten semakin berprestasi," tutur Dodot.

Dodot melanjutkan mengingat saat ini kita sudah memasuki pada triwulan IV tahun 2023, ia meminta agar melakukan pengecekan terhadap target kinerja, realisasi anggaran, dan laporan pertanggung jawaban, sehingga kinerja tercapai secara tuntas dan berkualitas.

"Mengingatkan pesan Menkumham, Prof. Yasonna H. Laoly untuk menjalankan amanah tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga nama baik Kemenkumham, memegang teguh integritas, profesionalitas, dan loyalitas, serta melahirkan inovasi dan gagasan baru untuk peningkatan kinerja organisasi," tandasnya. (TN)

Komentar