Empat Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Cilegon, Satu Tewas

Suasana di lokasi penyergapan teroris yang berada di Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Suasana di lokasi penyergapan teroris yang berada di Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Anggota Detasemen khusus (Densus) 88 Anti teror Mabes Polri, menyergap empat orang terduga teroris di Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Kota Cilegon, tepatnya di depan pabrik Semen Merah Putih. Dalam penyergapan tersebut, satu dari empat orang terduga teroris dikabarkan tewas.

Informasi yang diperoleh, sebelum dilakukan penyergapan, empat pelaku yang menggunakan mini bus jenis Avanza warna hitam berusaha kabur dari kepungan petugas. Sempat juga terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Namun saat kendaraan terduga teroris berada di Ciwandan menuju arah Anyer, petugas Densus yang berjumlah lebih dari 10 orang itu sempat mengeluarkan tembakan dan berhasil menghentikan kendaraan yang ditumpangi oleh para terduga.

"Sempat terjadi tembakan oleh petugas Densus 88 yang jumlahnya lebih dari 10 orang. Pelaku yang tewas itu posisinya sudah keluar dari mobil yang mereka gunakan," jelas Maftui, saksi mata dalam kejadian itu, Kamis (23/4/2017).

Maftui menjelaskan, aksi penyergapan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. “Penangkapan itu sekitar pukul 12 siang tadi ," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, Kapolda Banten Brigjen Sigit Listyo Prabowo langsung datang ke lokasi kejadian. Sementara tertuga teroris yang tewas dan rekannya dibawa petugas Densus 88.

"Benar ada kegiatan (penyergapan, red) tapi saya belum bisa ngomong banyak. Nanti ada keterangan resmi," Kapolda singkat. (Ardi/red)

Komentar