Empat Wisatawan Digulung Ombak di Pantai Ambon Anyer, Dua Hilang

Petugas Basarnas Banten saat melakukan pencarian dua wisatawan yang hanyut digulung ombak di Pantai Ambon Anyer. (Foto: Ist)
Petugas Basarnas Banten saat melakukan pencarian dua wisatawan yang hanyut digulung ombak di Pantai Ambon Anyer. (Foto: Ist)

CILEGON,TitikNOL - Empat orang wisatawan digulung ombak di Pantai Ambon, tepatnya di lokasi dekat hotel Jayakarta, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (6/11/2016) sore.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, empat wisatawan yang hanyut tersebut masing-masing bernama Aldi, Rafa, Muhammad Ferdiansyah (16) dan Dodi Saputra (14). Kempatnya hanyut terbawa ombak di sekitar Pantai Ambon Anyer.

Dari hasil pencarian yang dilalukan Badan SAR Nasional Provinsi Banten, dari empat korban, dua orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, sementara dua lainnya dinyatakan hilang dan masih dilakukan pencarian.

"Korban yang selamat itu atas nama Aldi dan Rafah. Sementara korban yang belum ditemukan atas nama Muhammad Ferdiansyah dan Dodi Saputra warga Perumnas Ciracas, Serang," kata Kepala Basarnas Banten, Hairoe Amir.

Menurut Amir, ke empat korban hanyut pada pukul 13.00 WIB, saat mereka sedang berenang di pantai. Lanjut Amir, tiba-tiba ombak besar datang tanpa disadari oleh para korban dan menyeret ke empatnya ke laut.

"Kejadiannya sekitar pukul 13:00 WIB. Saat itu korban tengah bermain di pantai dan tiba-tiba digulung ombak hingga akhirnya hanyut," tambahnya.

Karena kondisi waktu yang sudah gelap, petugas pun berhenti melakukan pencarian kepada dua korban yang masih belum ditemukan. Rencananya pencarian akan dilakukan pada Senin besok, dengan melibatkan SAR BPBD Kabupaten Serang dan Polair Polda Banten. (Ardi/red)

Komentar