Fasilitas Buruk, Penumpang ‘Ogah’ Masuk ke dalam Terminal Pakupatan

Sebuah bis saat menunggu penumpang di depan Terminal Pakupatan. Akibatnya, di lokasi tersebut kerap menimbulkan kemacetan. (Foto:TitikNOL)
Sebuah bis saat menunggu penumpang di depan Terminal Pakupatan. Akibatnya, di lokasi tersebut kerap menimbulkan kemacetan. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sejumlah penumpang di Terminal Pakupatan, Kota Serang, mengeluhkan ketidaknyamanan fasilitas yang ada di dalam areal terminal. Mereka pun mengaku malas untuk masuk ke dalam terminal dan lebih memilih baik angkutan umum di luar areal terminal.

Dikatakan Tiwi, salah satu penumpang asal Serang yang hendak berangkat ke Jakarta menggunakan bus di terminal tersebut, dirinya mengaku lebih memilih menunggu bus yang akan ditumpanginya di luar areal terminal.

"Males kalau naik di dalam terminal mending di luar saja. Naiknya lebih nyamanan di luar ketimbang di dalam terminal. Selain kondisi kumuh, juga banyak calo," keluh Tiwi, saat diwawancarai TitikNOL, Kamis (31/3/2016).

Menurut Tiwi, kondisi calo yang banyak berada di dalam areal terminal, membuat dirinya tidak nyaman dan terkadang membuat resah.

"Calo dalam terminal itu maksa banget, apalagi kalau kita membawa barang-barang banyak langsung di bawa sama dia langsung di ajak ke dalam mobil yang belum tentu kita dapet tempat duduk," lanjutnya.

Pantauan wartawan di lokasi, ada dua titik yang sering digunakan untuk pengambilan penumpang selain di dalam terminal. Titik pertama di depan terminal sampai di depan kampus Untirta. Kedua di daerah Kemang (Patung) sampai pintu masuk Tol Serang Timur. (Her/red)

Komentar