Fenomena Langka, Kota Serang Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang

Salah seorang warga memungut es batu yang turun beserta hujan deras. (Foto: TitikNOL)Salah seorang warga memungut es batu yang turun beserta hujan deras. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hujan deras disertai angin kencang, membuat sejumlah pohon di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) tumbang dan menimpa kendaraan yang sedang terparkir.

Selain menimpa kendaraan, pohon tumbang juga roboh di jalan dan menutupi seluruh badan jalan. Uniknya, hujan deras disertai dengan batu es berukuran kelereng.

Ridwan, salah satu anggota satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Provinsi Banten yang melakukan evakuasi, membenarkan soal adanya hujan es.

"Hujan ada batu esnya, pohon pada tumbang bahkan menimpa kendaraan dinas serta pagar dinas dan juga pohon yang tumbang ke jalan di lingkungan Pemprov Banten," katanya kepada TitikNOL.

Sementara ini, pihak Satpol-PP belum bisa mendata keseluruhan kerusakan akibat tertimpa pohon, pasalnya anggota Satpol-PP masih melakukan evakuasi.

Menanggapi adanya hujan yang disertai es, Badan meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Tarjono mengatakan, kejadian tersebut merupakan fenomena biasa pada saat peralihan musim.

"Sebenarnya fenomena alam biasa. Pada masa peralihan musim ini memang perlu diwaspadai terhadap angin kencang, angin puting beliung bahkan hujan yang intensitas cukup lebat, bahkan sampai terjadi hujan es," katanya kepada TitikNOL melalui pesan singkat WhatsApp. (Lib/TN1)

Komentar