Gadis Baduy yang Ditemukan Tewas di Ladang, Dihabisi Pakai Golok Ayahnya

Ilustrasi. (Dok: Merdeka)Ilustrasi. (Dok: Merdeka)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa pembunuhan yang menewaskan seorang gadis belia asal Suku Baduy Luar di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jumat (30/8/2019) kemarin, mendapat perhatian serius dari Kepolisian Resort Lebak (Polres) Lebak dan Polda Banten.

Usai mendapat laporan adanya kasus pembunuhan tersebut, Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto dan jajarannya langsung terjun ke lokasi kejadian.

Di lokasi, polisi menemukan Sarwi (13) gadis warga suku Baduy luar tewas mengenaskan dengan berlumuran darah dan penuh luka bacokan pada bagian tubuhnya di sebuah saung huma di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto kepada wartawan menyebut, saung tempat korban ditemukan adalah tempat tinggal Sarwi bersama kedua orangtua dan kakaknya, Arsad (15).

"Saung itu ada di tengah-tengah kebun yang berfungsi sebagai tempat tinggal mereka. Jadi mereka menetap di situ," ucap Dani, Sabtu (31/8/2019).

Baca juga: Seorang Gadis Warga Suku Baduy Ditemukan Tewas Penuh Luka

Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polres Lebak, ada beberapa barang yang diamankan, salah satunya sarung golok.

"Hanya tinggal sarungnya, goloknya dibawa kabur pelaku," terang Dani.

Golok yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa Sarwi, merupakan milik ayahnya yang biasa dipakai berkebun.

"Golok itu milik bapak korban yang disimpan di rumah untuk digunakan berkebun. Golok ini yang diduga digunakan pelaku untuk membacok dan membunuh korban," tukas Kapolres Lebak ini. (Gun/TN1)

Komentar