Gagal Berangkat, Calon Jemaah Haji Asal Cilegon Tarik Uang yang Telah Disetorkan

Ilustrasi. (Dok: Masjiduna)
Ilustrasi. (Dok: Masjiduna)

CILEGON, TitikNOL - Dua calon jemaah haji asal Kota Cilegon, menarik semua biaya haji yang telah disetorkan dan membatalkan pemberangkatannya ke tanah suci Mekah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon, Idris Jumroni mengatakan, dari sebanyak 776 calon jemaah haji asal Kota Cilegon yang gagal berangkat tahun 2021, ada enam calon jemaah haji yang menarik uang pelunasan pemberangkatannya.

Ditanya terkait alasan calon jemaah haji yang membatalkan diri berangkat dan menarik kembali semua uang biaya haji serta menarik uang pelunasannya, Idris mengaku tidak bisa menjelaskan lebih jauh.

"Dua orang calon jemaah haji menarik semua biaya haji dan membatalkan pemberangkatan, terus enam orang menarik uang pelunasan. Untuk alasannya hanya mereka yang tahu, kita hanya bertugas memberikan pelayanan yang optimal," ungkap Idris, Kamis (24/6/2021).

Perlu diketahui, sebanyak 776 calon jemaah haji asal Kota Cilegon, gagal berangkat untuk kedua kalinya untuk menunaikan ibadah haji seiring adanya pengumuman pembatalan pemberangkatan haji secara resmi dari Kementerian Agama RI, berapa waktu lalu. (Ardi/TN1).

Komentar