Gagal Nyalon Bupati Serang, Mantan Balon Independen Ini Salurkan Dukungan ke Masduki

Ilustrasi. (Dok: Korankaltra)
Ilustrasi. (Dok: Korankaltra)

SERANG, TitikNOL - Sukmawijaya dan Aris Munandar, yang merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Serang dari jalur independen menyalurkan dukungannya kepada Tubagus Masduki.

Diketahui, pasangan ini pernah mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun pada prosesnya, pasangan tersebut tidak lolos lantaran kurang dalam memenuhi persyaratan dukungan.

Aris Munandar mengatakan, kegagalan bukan berarti berhenti ikhtiar dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Hingga kini, pihaknya masih mengikuti konstalasi politik di Kabupaten Serang.

Ia menilai, Masduki sosok yang ideal dan memiliki kapasitas dalam memimpin sebuah daerah. Menurutnya, perlu ada pembaharuan sosok pemimpin baru untuk menghadirkan pilihan. Agar masyarakat lebih leluasa dalam menentukan pilihan.

"Kami tetap ada untuk mengawal Pilkada. Dari sekian bakal calon, kami membutuhkan figur baru seperti pak Masduki," katanya kepada awak media, Senin, (15/06/2020).

Ia mengklaim, saat ini sudah mencapai 32 ribu dukungan suara yang siap diarahkan kepada Masduki. Jumlah itu mengalami penambahan dari dukungan data yang di unggah pada saat proses pendaftaran di KPU.

"Karena persoalan deadline waktu dan proses yang rumit, akhirnya kami tidak lolos di jalur independen, dukungan ini kami akan alihkan ke pak Masduki," jelasnya.

Dikatakan Aris, pihaknya memberikan keleluasaan dukungan kepada Masduki. Dengan syarat, Masduki harus berpasangan dengan Nasrul Ulum. Jika berbeda dengan yang diharapkan, maka pihaknya akan menarik dukungan.

"Kami memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dengan formasi Masduki-Nasrul Ulum. Dengan catatan, Masduki harus menjadi calon bupatinya. Kalau ternyata formasinya berubah, kami akan tarik dukungan," tegasnya. (Son/TN1)

Komentar