Kamis, 18 Juli 2024

Gaji Telat Dua Bulan, Karyawan Inul Vista Pilih Mundur

Inul Vista yang beralamatkan di Jalan Tirtayasa No 102 Ruko Simpang Tiga, Kecamatan Purwarkarta Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)
Inul Vista yang beralamatkan di Jalan Tirtayasa No 102 Ruko Simpang Tiga, Kecamatan Purwarkarta Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Belasan karyawan Inul Vista mengundurkan diri. Mereka mengundurkan diri, karena sudah dua bulan tidak mendapatkan gaji dari managemen karaoke keluarga yang beralamat di Jalan Tirtayasa No 102 Ruko Simpang Tiga, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon itu.

"Saya bersama dengan karyawan lain terpaksa mengundurkan diri dari tempat bekerja. Soalnya, sejak dua bulan terakhir upah yang seharusnya diterima karyawan tidak diberikan oleh managemen perusahaan," ungkap salah satu mantan karyawan Inul Vista yang meminta namanya dirahasiakan, Rabu (11/5/2016).

Menurunnya, tingkat konsumen yang berkunjung di Inul Vista diduga menjadi alasan pihak perusahaan tidak mampu memberikan gaji karyawan.

"Yang mengundurkan diri itu sejak akhir April lalu, ada dari Casier, Recepcionist dan Waiters. Semuanya warga Cilegon dan hingga saat  ini tak kunjung  menerima gaji," ujarnya.

Sementara itu, Pengawas Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Rahmatulloh mengatakan, pihaknya saat tengah melakukan pemeriksaan terhadap managemen Inul Vizta Cilegon terkait persoalan tersebut.

"Sejumlah managemen Inul Vista sudah kita lakukan pemeriksaan. Dugaan sementara mereka belum bisa membayarkan hak-hak karyawan karena keuangan perusahaan sedang menurun, karena sepinya pengunjung " jelasnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari managemen Inul Vista. (Ardi/red)

Komentar