Gandeng BPBD, Polsek Pontang Salurkan Air Bersih di Wilayah Kekeringan

Anggota Polsek Pontang saat berfoto disela penyaluran air bersih di Kecamatan Pontang. (Foto: Ist)
Anggota Polsek Pontang saat berfoto disela penyaluran air bersih di Kecamatan Pontang. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL - Warga Kampung Kebuyutan, Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, mengantre pembagian air bersih yang disalurkan Polsek Pontang, bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang.

Di lokasi, Kapolsek Pontang Iptu Sudibyo Wardoyo didampingi Kanit Provos Bripka Ali Ubaidilah menjelaskan, penyaluran air bersih dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih, akibat kemarau panjang di wilayah itu.

"Dengan kondisi kemarau yang berkepanjangan, saat ini Polsek Pontang tetap akan berupaya memberikan bantuan air bersih bagi warga," ujar Bripka Ali Ubaidilah.

Penyaluran air bersih mengunakan satu unit mobil tengki milik BPBD Kabupaten Serang berkapasitas 5.500 liter. Warga pun terlihat antusias menerima bantuan air bersih dari Polsek Pontang.

Selain memberikan air bersih ke warga, Polsek Pontang pun menguplai air ke Musola Al Hidayah yang terletak di Kampung Kasabilan, Desa Pontang, Kecamatan Pontang.

Hal itu dilakukan, agar warga yang akan beribadah di Musola itu tidak kesulitan mendapatkan air bersih untuk wudhu.

Sebelumnya, Polsek Pontang telah memberikan bantuan air bersih untuk warga Kampung Keberanen, Desa Pontang Legon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, yang mengalami kekeringan. (**)

Komentar