Gandeng Dinkes Banten, LMPI Marcab Lebak Gelar Pengobatan Gratis

Suasana baksos pengobatan gratis oleh Ormas LMPI Marcab Lebak dengan Dinkes Banten di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Suasana baksos pengobatan gratis oleh Ormas LMPI Marcab Lebak dengan Dinkes Banten di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Markas cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Lebak, menggelar pengobatan gratis di Kampung Kalapanunggal, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Kamis (23/11/2017).

Dikatakan Ketua Marcab LMPI Kabupaten Lebak yang juga Ketua Panitia Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis Herlie ST, kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada warga tidak mampu, dalam memperoleh kesehatan gratis.

"Target kita dalam kegiatan pelayanan pengobatan gratis hari ini sebanyak 400 orang," ujar Herlie saat dikonfirmasi wartawan.

Di tempat yang sama, Sekjen LMPI Marcab Lebak Taufik Sudriajat mengaku optimistis 400 orang warga kurang mampu akan mendapatkan pelayanan pengobatan gratis.

Sebab kata Taufik, panitia pengobatan gratis sudah menyiapkan kendaraan operasional untuk antar jemput pasien atau warga yang akan berobat ke lokasi kegiatan yang disediakan panitia.

"Warga yang berobat gratis ini tidak hanya warga di wilayah Kecamatan Cipanas saja. Warga di Kecamatan Sajira juga ada yang datang, mereka kita antar jemput dengan satu unit mobil minibus dan losbak yang sudah disediakan oleh panitia. Alhamdulillah, warga sangat antusias untuk berobat gratis yang sudah disiapkan di Lapangan Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas ini," tukas Taufik. (Gun/red)

Komentar