Gandeng KPK dan ICW, IWO Banten Gagas Diskusi Peringati HAKI

(Istimewa)(Istimewa)

SERANG, TitikNOL - Ikatan Wartawan Online (IWO) Banten bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Indonesian Corruption Watch (ICW) dan House of Salbai 34 Venue, akan mengadakan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) pada Sabtu 9 Desember 2017. Acara ini melibatkan komunitas, musisi, seniman dan petani muda.

"Acara ini merupakan upaya kami untuk bersama memperingati HAKI. Sengaja kami menggandeng komunitas, seniman, dan band supaya ini (gerakan anti korupsi) tumbuh dalam kesadaran bersama dengan segmentasi anak muda," kata Ketua IWO Banten Teguh Mahardika, Jumat (8/12/2017).

Jika biasanya acara berisi diskusi mengenai anti korupsi, Teguh mengatakan HAKI kali ini lebih kepada ekspresi anak muda melalui musik, pertunjukan seni tradisi ubrug, seni rupa dan beragam ekspresi lainnya.

"Tema mengenai korupsi lebih kepada pengalaman sehari-hari masing-masing mengalami praktik korupsi. Misalnya musisi menghadapi fenomena pembajakan lagu, petani muda menghadapi persoalan temgkulak, dan sebagainya. Tema yang memang dekat dengan kita," kata Teguh.

Acara akan diisi dengan penampilan Ubrug Sentra Agata, Rambo Serang, Nakal Di Ranjang (NDR), Tongkat Kayu, dan grup regae Momonon. Di dalamnya akan ada Deklarasi Generasi Muda Anti Korupsi. (Red)

Komentar