Gandeng TNI dan Komunitas Pajero, Polda Banten Door To Door Bagi Sembako

Pembagian paket sembako kepada salah satu warga terdampak Covid-19 di Kampung Jaha, kelurahan Pager Ageung, Kecamatan Walantaka, Kamis (25/06/2020). (Foto: TitikNOL)
Pembagian paket sembako kepada salah satu warga terdampak Covid-19 di Kampung Jaha, kelurahan Pager Ageung, Kecamatan Walantaka, Kamis (25/06/2020). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama komunitas otomotif Pajero Indonesia Club (PIC) Banten dan TNI, melaksanakan bakti sosial dengan door to door ke rumah warga terdampak Covid-19 di Kampung Jaha, kelurahan Pager Ageung, Kecamatan Walantaka, Kamis (25/06/2020).

Sebanyak 50 paket sembako berisi beras dan makanan siap saji dibagikan kepada sejumlah warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19. Pemberian langsung dilakukan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

"Hari ini kami melaksanakan bakti sosial datang langsung ke rumah-rumah warga yang sangat membutuhkan dan juga sebagai bentuk wujud kepedulian serta membangun empati," kata Kapolda.

Dengan adanya Covid-19 ini, kapolda Banten mengatakan, ekonomi masyarakat membuat penghasilannya berkurang karena aktivitasnya dibatasi ataupun terbatas.

"Hari ini ada dua lokasi yang kita kunjungi yaitu di Kecamatan Kasemen dan saat ini di Kecamatan Walantaka. Ada 100 paket sembako yang dibagikan dan masing-masing kecamatan ada 50 paket. Semoga bantuan ini dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat, " ungkapnya.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

“Masyarakat diharapkan dapat betul-betul menerapkan selalu protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, hindari kerumunan massa, sayangi nyawa anda sayangi nyawa saudara sayangi keluarga supaya virus covid-19 ini tidak menyebar dan dapat teratasi,” tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar