Minggu, 14 Juli 2024

Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Sunatan Massal di Rangkasbitung

LEBAK, TitikNOL - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) berkomitmen untuk terus menebar sejuta manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi kaum buruh.

Terbaru, GBB menggelar sunatan massal Ganjaran bagi puluhan anak buruh PT Shin Hwa Biz 2, Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten pada Selasa (27/6/2023).

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa kolaborasi antara GBB, Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan perusahaan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Sunatan Ganjaran ini menjadi satu bagian dari rangkaian yang sama yang akan dilaksanakan di masa mendatang, jadi ini awalan diikuti oleh anak buruh yang akan sunat," ujar Lukman.

Di sela-sela kegiatan, mereka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029. Lukman berharap nantinya dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo makin meluas di wilayah Lebak.

"Kami ingin mengabarkan kepada warga di Rangkasbitung atau di Lebak secara umum kehadiran kami GBB untuk memperluas jangkauan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024," jelas Lukman.

Menurut dia, antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti sunatan massal Ganjaran. Apalagi sekarang memasuki masa libur anak sekolah sehingga permintaan untuk sunat makin meningkat.

"Antusiasme sangat tinggi, cuma ini karena terbatas tempatnya jadi ini menjadi awalan dulu. Next time kami akan melaksanakan kegiatan lain serupa yang bermanfaat buat masyarakat di sini," lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC SPN Kabupaten Lebak Sidik Uen mengaku bahwa pihaknya siap mendukung dan mensukseskan Ganjar Pranowo untuk menang sebagai Presiden berikutnya.

Ini sesuai dengan pernyataan kesepakatan yang mereka ucapkan untuk menyokong GBB pada beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah semua tercipta sesuai harapan, menjadi sebuah sinergitas kami sebagai buruh serta masyarakat sekitar sini. Kami berharap apa yang diinginkan menjadi sebuah opini publik tercapai cita-cita RI 1 Pak Ganjar Pranowo," ucap Sidik.

Kemudian perwakilan PT Shin Hwa Biz 2 Eka Setyarsa juga turut mendoakan Ganjar Pranowo agar bisa mendulang dukungan yang luas dari masyarakat Lebak.

"Harapannya semoga acara seperti ini tidak hanya di PT Shin Hwa saja, tetapi juga di perusahaan-perusahaan lain khususnya di Lebak ataupun wilayah Banten. Untuk wilayah Banten semoga juga Pak Ganjar bisa meraih suara yang terbaik di sini," kata Eka.

Sementara itu, salah seorang peserta bernama Dede Hermawan (33) mengapresiasi sunatan massal yang digerakkan oleh sukarelawan.

Dia mengaku bersyukur karena permintaan anaknya untuk disunat sudah terpenuhi. Terlebih, untuk mengikuti sunatan massal ini dia tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

"Sangat bermanfaat. Kami, kan masyarakat kurang mampu, alhamdulillah cukup terbantu dengan kegiatan ini. Saya mendukung Pak Ganjar, harapannya mudah-mudahan Pak Ganjar bisa jadi presiden," pungkasnya. (*)

Komentar