GANN Kota Cilegon Dibentuk, Awab Ditunjuk Sebagai Dewan Penasehat

Ketua DPC GANN Kota Cilegon, Mahdi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Dewan Penasehat GANN Kota Cilegon, Awab. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPC GANN Kota Cilegon, Mahdi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Dewan Penasehat GANN Kota Cilegon, Awab. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Cilegon resmi terbentuk. Mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon, Awab, ditunjuk sebagai Dewan Penasehat ormas yang fokus dalam pemberantasan narkoba tersebut.

"Terbentuknya GANN ini sebagai wujud kepedulian dan rasa semangat masyarakat Kota Cilegon untuk memerangi narkoba. Saya sebagai mantan anggota Polri mendukung penuh demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Awab, usai menghadiri pelantikan pengurus DPC GANN Kota Cilegon di Aula DPRD Kota Cilegon, Jumat (31/1/2020).

Sebagai Dewan Penasehat, Awab meminta GANN untuk bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri dan BNN yang memiliki kewenangan untuk menangani persoalan narkoba.

"Ini jelas akan membantu pihak kepolisian dan BNN Kota Cilegon. Kalau pun ada kejanggalan atau informasi terkait penyalahgunaan narkoba di kontrakan atau di tempat hiburan, agar melaporkan ke pihak yang berwenang seperti kepolisian dan BNN," ungkap bakal calon Wali kota Cilegon ini.

Sementara itu, Ketua DPC GANN Kota Cilegon, Mahdi mengatakan, salah satu program yang akan dilakukan pihaknya adalah menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Yang pertama kita akan kerjasama dengan Dinas Pendidikan, untuk melakukan sosialisasi ke seokolah - sekolah. Ini penting dilakukan karena dikalangan pelajar itu sangat rentan terpengaruh dalam penyalahgunaan narkoba," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar