Gara-gara Faktor Ekonomi, Warga Cilegon Nekad Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri. (Dok: equator)
Ilustrasi gantung diri. (Dok: equator)

CILEGON, TitikNOL - Seorang pria pengangguran nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hal tersebut dilakukan di rumahnya yang terletak di Perumahan Nasional (Perumnas) Blok A6 no 1 Rt 01/06, Cilegon.

Korban yang diketahui bernama Budi Setiadi (39), pertama kali ditemukan oleh salah satu pekerja yang saat itu tengah merenovasi rumah korban.

"Jadi sekitar pukul 12:00 WIB, saya ingin mengajak korban untuk makan. Tapi, saya malahan kaget karena melihat korban sudah dalam posisi tewas gantung diri," aku Munir, Rabu (19/10/2016).

Munir menjelaskan, karena panik melihat korban yang saat itu mengenakan kaos singlet warna putih merah dan mengenakan celana jeans tewas gantung diri, dirinya langsung melaporkan kepada orang tua korban.

"Saya langsung naik ojek menuju rumah Budiawan (orang tua korban) untuk memberi tahu bahwa anaknya bunuh diri. Terus setelah itu, saya langsung melaporkan ke kepolisian terdekat," jelasnya.

Petugas identifikasi dari Polres Cilegon yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber yang berada di TKP menolak pemberikan keterangan awak media terkait insiden bunuh diri tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri diduga karena faktor ekonomi, karena korban diketahui tidak bekerja alias pengangguran. (Ardi/Rif)

Komentar