Gas di PT Asahimas Chemical Cilegon Bocor, Karyawan Berhamburan

Asap hitam keluar dari PT Asahimas Chemical. (Foto: TitikNOL)Asap hitam keluar dari PT Asahimas Chemical. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kebocoran gas terjadi di pabrik kimia PT Asahimas Chemical yang berlokasi di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Kepulan asap hitam pekat tampak jelas dari depan pabrik.

Peristiwa kebocoran gas terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, karyawan yang hendak masuk sehabis istirahat tidak diperbolehkan oleh petugas keamanan pabrik.

Sementara, karyawan yang sedang bekerja di dalam pabrik, diperintahkan untuk keluar. Kebocoran terjadi di gate 1 pabrik kimia tersebut.

"Gas bocor di gate 1, yang daerah kuning di sana pada lari semua," kata salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya, Minggu (4/8/2019).

Belum diketahui penyebab kebocoran karena belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang. Pabrik tersebut kini steril dari aktivitas manusia.

"Saya baru makan pas mau masuk nggak boleh, tapi kayaknya karyawan pabrik yang dipulangin," ungkapnya.

Tidak hanya di PT Asahimas, di waktu yang bersamaan, kepulan asap pekat juga keluar Blast Furnice PT Krakatau Steel.

Beredar kabar, kepulan asap pekat warna kekuningan yang bersumber di Blast Furnice PT Krakatau Steel itu akibat blackout.

Banyaknya industri di Kota Cilegon yang mengalami gangguan hingga mengeluarkan asap pekat diduga akibat matinya jaringan listrik secara mendadak. (Ardi/TN1).

Komentar