Gedung SMPN 6 Cilegon Terendam Banjir, Siswa Dipulangkan

Kondisi SMPN 6 Kota Cilegon yang terendam. (Istimewa).Kondisi SMPN 6 Kota Cilegon yang terendam. (Istimewa).

CILEGON,TitikNOL - Gedung Sekolah Penengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Cilegon terendam banjir, Senin (26/2/2018). Hampir semua ruang kelas sekolah yang berlokasi di lingkungan Sawah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak itu tergenang.

Tergenangnya ruang kelas membuat aktivitas belajar mengajar di SMPN 6 menjadi terganggu. Tidak hanya merendam ruang kelas, banjir juga merendam ruang guru.

Kepala SMP Negeri 6 Cilegon Nurhayati mengatakan, ketinggian air yang merendam sekolah mencapai 50 centimeter.

"Jadi penyebab banjir ini akibat hujan lebat yang terjadi semalam, akibatnya Kali Langon yang di belakang sekolah meluap dan masuk ke sekolah, "jelas Nurhayati kepada wartawan.

Nurhayati mengungkapkan, arsip dan buku-buku yang ada di perpustakaan banyak basah akibat terendam banjir."Arsip dan buku banyak yang rusak, tapi tidak semua ,"ujarnya.

Karena kondisinya tidak memungkinkan untuk digunakan tempat belajar mengajar, pihak sekolah akhirnya memulangkan siswa.

" Hampir semua siswa kita pulangkan agar mereka belajar di rumah masing-masing.Tapi ada juga siswa yang ikut membersihkan lumpur di ruang kelas, "tuturnya.

Perlu diketahui, banjir yang merendam SMPN 6 Kota Cilegon ini merupakan banjir yang ke dua kalinya terjadi. Pada tahun lalu juga sekolah tersebut terendam banjir lumpur akibat tembok sekolah jebol. (Ardi/TN2).

Komentar