Gegana Evakuasi Tas Mencurigakan di dekat Pos Polisi Sumur Pecung

Ilustrasi. (Dok: Detik)Ilustrasi. (Dok: Detik)

SERANG, TitikNOL - warga dan polisi dikagetkan dengan temuan tas ransel mencurigakan di dekat pos polisi Sumur Pecung, tepatnya di jalan ahmad yani, kota serang, senin (15/5/3018) malam.

Petugas tim Gegana Brimob Polda Banten pun didatangkan untuk mengamankan tas ransel mencurigakan tersebut.

Pantauan di lokasi, petugas kepolisian mensterilkan wilayah di jalan Ahmad Yani Kota Serang, saat tim Gegana Brimob Polda Banten berusaha mengevakuasi tas ransel hitam yang tergeletak di sebuah warung yang hanya berjarak sepuluh meter dari pos polisi Sumur Pecung.

Warga yang di dekat kerumunan pun diminta menjauh, demikian pula arus kendaraan dari Ciceri menuju Alun Alun Kota Serang dihentikan sementara, karena tim gegana tengah melakukan evakuasi tas mencurgiakan tersebut.

Tas ransel warna hitam mencurigakan ini awalnya ditemukan oleh pemilik warung bernama Hasan. Ia mencurigai tas ini karena tidak ada pemiliknya dan seperti sengaja ditinggalkan pelaku.

“Tahunya pukul 12.30 wib, curiga, curiga takut mau ceknya taku berisi bom, takut meledak,” kata Hasan.

Khawatir berisi bahan peledak atau bom, warga kemudian melapor ke pihak kepolisian Polres Serang Kota, selanjutnya Polres Serang pun menghubungi gegana untuk mengevakuasi tas ransel tersebut.

“Terus ada yang laporin ke Polres, terus banyak polisi datang ke sini,” singkatnya.

Tas ransel tersebut dimasukkan petugas ke mobil gegana dan kemudian dibawa ke Mako Brimob Polda Banten.

Wakapolres serang kota Kompol Nurahman membenarkan adanya penemuan tas mencurigakan tersebut.

“Penanganan tadi 15 menit sudah dievakuasi dan dibawa ke mako brimob untuk dilihat, untuk tas beradda disamping warung dekat pos polisi, adapun ciri ciri tas ransel berwarna hitam,” tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar