Geger, Warga Padarincang Temukan Mayat Bayi Dibungkus Sarung di Kali Cikalumpang

Kerumunan warga Padarincang saat melihat kondisi mayat bayi perempuan yang dibungkus sarung di kali Cikalumpang. (Foto: TitikNOL)
Kerumunan warga Padarincang saat melihat kondisi mayat bayi perempuan yang dibungkus sarung di kali Cikalumpang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Warga Kampung Sawah, Desa Padarincang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan tersangkut di bebatuan Kali Cikalumpang, Sabtu, (12/09/2020).

Sekdes Padarincang Tedi (40) mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh seorang anak yang hendak Buang Air Besar (BAB) di kali Cikalumpang. Saat jongkok di batu, anak itu kaget dan teriak melihat tangan di dalam sarung yang tersangkut di bebatuan.

Karena penasaran, anak itu langsung menghampiri dan membuka sarung. Tidak disangka, bayi mungil berjenis kelamin perempuan meringkuk sudah tidak bernafas.

"Saat seorang anak kecil hendak buang air besar di kali, dirinya melihat bungkusan sarung. Ia pun penasanaran untuk mendekat, ketika dibuka melihat ada tangan dan kepala bayi," katanya saat ditemui di lokasi.

Ditempat yang sama, Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara menuturkan, dugaan sementara bayi itu dibuang oleh orang tuanya. Besar kemungkinan, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap diluar nikah.

"Usia sekitar 8 bulanan. Dugaan kami sesosok mayat bayi perempuan itu, dibuang oleh orang tuanya akibat hubungan diluar nikah. Mungkin orang tua merasa malu dengan tetangganya. Jadi, setelah belum lama dilahirkan, bayi tersebut dibuang ke Kali," ungkapnya.

Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jasad bayi dubawa ke RSDP Serang untuk dilakukan autopsi. Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi perempuan tersebut.

"Mayat bayi ini dibawa ke RSUD Serang untuk di autopsi. Dan kita langsung intruksikan kepada anggota agar cepat melakukan penyelidikan, supaya kita tau siapa pelakunya yang buang mayat bayi yang tak berdosa ini," tegasnya. (Ari/TN1)

Komentar