Gelar Festival Monolog Virtual, UMT Sabet Rekor MURI

TANGERANG, TitikNOL - Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), menyabet penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). UMT menorehkan prestasi untuk ketiga kalinya dalam catatan rekor Indonesia.

Rektor Universitas Muhamadiyah Tangerang, A Amarullah kepada TitikNOL menyampaikan, kegiatan tersebut digagas oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP).

Bahkan, dalam festival tersebut melibatkan 291 peserta hingga memecahkan rekor MURI dengan memakan waktu penjurian tingkat nasional selama 21 hari.

"Ini sebuah capaian yang dipersembahkan fakultas ilmu pendidikan membangun kreativitas di tengah pandemi untuk mendukung metode pembelajaran secara kreatif dan inovatif,” terang Amarullah,
Senin (25/1/2020).

Dengan begitu, tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kreativitas dan mencetak calon guru, agar siap terjun di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat.

Terpisah, Founder MURI, Jaya Suprana, memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika UMT. Pasalnya, Jaya menilai kreatif dan inovatif itu dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kreativitas dan inovasi seperti ini tentunya sangat dibutuhkan dalam memajukan pendidikan terlebih dimasa pandemi,” jelas Jaya Suprana. (Don/TN1)

Komentar