Gelar Kegiatan Keagamaan di Pandeglang, 2 WNA Asal Bangladesh Reaktif Covid 19

Ilustrasi. (Dok: Grid)
Ilustrasi. (Dok: Grid)
PANDEGLANG, TitikNOL - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh terindikasi infeksi virus Corona atau Covid 19. Hal itu diketahui setelah tim gugus tugas Pandeglang melakukan rapidt test.

Juru bicara gugus tugas Covid 19 Kabupaten Pandeglang Sulaeman mengatakan, WNA ini memiliki riwayat perjalanan melakukan kegiatan keagamaan selama satu minggu di wilayah Pandeglang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada lima WNA asal Bangladesh yang sedang melakukan syiar di daerah Pandeglang. Namun dari kelima itu, hanya ada dua orang yang dinyatakan reaktif Corona.

"Lalu kami berkoordinasi dengan tim gugus yang ada di Kecamatan Menes bahwa tanggal 10 April telah dilakukan pengecekan yang di pimpin oleh danramil, babinsa dan camat Menes," katanya kepada awak media, Selasa (14/04/2020).

Menurutnya, WNA ini mulai terdeteksi pada saat melakukan kegiatan keagamaan di Kecamatan Menes. Kemudian berpindah ke daerah Majasari untuk memperluas syiar keagamaan.

Mengetahui hal itu, tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan melakukan pemeriksaan kepada WNA pada tanggal 10 April 2020.

"Tanggal 11 kemarin, jamaah ini pindah ke majasari, Pandeglang dan berarti sudah seminggu berada di Pandeglang ini. Setelah itu baru akan dilakukan uji rapid test dan hasilnya memang ada 2 jemaah ini terbukti positif rapid test," jelasnya.

Untuk memastikan statusnya, WNA ini akan diperiksa lanjutan oleh tenaga kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Corona di Kabupaten Pandeglang. Mengingat hingga kini, belum ada warga Pandeglang yang terkonfirmasi positif virus Corona.

"Untuk langkah selanjutnya jamaah ini akan kami lakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan apakah mereka kondisinya bebas dari Covid 19," terangnya. (Son/TN1)
Komentar