Gelar Kegiatan Sosial, Mahasiswa Untirta ‘Ngamen’ di Lampu Merah

Dua orang mahasiswa jurusan Sosiologi Untirta, saat meminta sumbangan ke pengguna jalan. (Foto: Ist)
Dua orang mahasiswa jurusan Sosiologi Untirta, saat meminta sumbangan ke pengguna jalan. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL – Puluhan mahasiswa jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa(Untirta), menggelar aksi penggalangan dana di perempatan lampu merah Ciceri, KotaSerang, Jumat (27/5/2016).

Dikatakan Ketua Lembaga Semi Otonom (LSO) Pendidikan Sosiologi Untirta, Muhamad Khalifatullah, aksi penggalangan dana dilakukan, untuk membiayai rencana pengabdian mahasiswa kepada masyarakat di Desa Batu Ranjang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang pada 13-18 Juni 2016.

Dalam kegiatan pengabdian nanti lanjut Khalifatullah, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan penyuluhan dengan melibatkan sejumlah dinas terkait yakni Dinas Pendidikan, BKKBN, Badan Narkotika Nasional, memberikan bantuan buku serta rangkaian kegiatan lainnya.

“Hasil dari penggalangan dana ini akan kita alokasikan untuk melakukan kegiatan sosial. Kami yakin, dengan adanya dukungan dari masyarakat, kegiatan sosial yang kami lakukan akan berjalan lancar,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam melakukan penggalangan dana, para mahasiswa ini melakukan aksi ngamen di perempatan lampu merah, sambil meminta sumbangan kepada pengguna jalan. Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp2 juta. (red)

Komentar