Gelar Maulid Nabi, Kapolres Serang: Jaga Kamtibmas dengan Keimanan

Suasana maulud nabi yang digelar Mapolres Serang. (Foto: TitikNOL)
Suasana maulud nabi yang digelar Mapolres Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Resort Serang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, di Masjid As Salam Polres Serang, Rabu (28/10/2020).

Acara Maulid Nabi yang dihadiri Kapolres Serang AKBP Mariyono mengusung tema "Dengan Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif".

Turut hadiri Wakapolres Kompol Didid Imawan, Ketua MUI Kecamatan Tanara, KH Muhit, para PJU, juga diikuti personel Perwira maupun Bintara yang beragama Islam. Acara peringatan Maulid Nabi dilakukan sesuai protokol kesehatan.

"Sesuai tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat menjadi acuan personel kepolisian dalam menjalankan tugas. Kita mempunyai kewajiban untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif dengan keimanan," kata Mariyono.

Sementara itu, dalam siraman rohani, KH Muhit mengatakan barang siapa mengumpulkan sahabat disuatu tempat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bersedekah dan berdzikir adalah bagian dari pada amal ibadah, sehingga di yaumilakhir nanti akan mendapat surga.

"Oleh karena itu, seluruh umat Islam tidak peduli apapun statusnya harus bersholawat atas Nabi Muhammad SAW, tidak lain hanyalah untuk mengharapkan syafaat Nabi di Yaumilakhir agar bisa masuk surga," kata KH Muhit.

KH Muhit menjelaskan, bahwa salah satu misi pengutusan Rasulullah di dunia adalah untuk mewujudkan keadilan, kedamaian dan ketenteraman. Misi tersebut dapat diteladani dalam tugas dan keseharian sebagai personel kepolisian berlandaskan keimanan dan ajaran islam untuk menjaga kamtibmas kondusif di masyarakat," kata Ketua MUI Tanara.

"Oleh karena itu, guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif mari saling menyayangi antara sesama, bawahan hormat dan patuh pada pimpinan, demikian pula pimpinan harus menyayangi bawahannya atau sebaliknya seperti yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW," tandasnya. (HR/TN1)

Komentar