Gelar Operasi Zebra Kalimaya 2020, Satlantas Polres Cilegon Libatkan Satgas Covid-19

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)
Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Polres Cilegon akan menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2020 mulai 26 Oktober sampai dengan 8 November. Dalam operasi tersebut, polisi akan lebih banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif.

"Operasi kali ini kita akan mengedepankan kegiatan-kegiatan yang sifatnya preemtif, preventif, kemudian represif kita kecilkan presentasenya," kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman, Jumat (23/10/2020).

Selain terkait kedisiplinan pengendara dalam berlalu lintas kata Ali, dalam operasi tersebut pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan Covid -19 kepada para pengendara.

"Nanti kita akan melibatkan Satgas Covid-19, karena operasi ini merupakan operasi kemanusiaan dalam rangka penegakan protokol kesehatan," ujarnya.

Meski demikian sambung Ali, tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal melakukan tindakan hukum kepada para pengendara yang melanggar kedisiplinan dalam berlalu lintas.

"Jadi ada tiga pelanggaran utama yang menjadi fokus kita dalam operasi kali ini yaitu penggunaan helm, pelanggaran penggunaan safety belt serta pelanggaran kepada usia anak yang masih di bawah umur yang menggunakan kendaraan sepeda motor," jelasnya.

Ali menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya akan mengerahkan puluhan personel Satlantas Polres Cilegon.

"Kalau dari kita (Satlantas Polres Cilegon ) ada 73 personel. Tapi kita juga dibantu sama Dishub Cilegon, Satgas Covid -19 yang dilaksanakan di masing-masing polsek," pungkasnya. (Ardi/TN1).

Komentar