Kamis, 25 Juli 2024

Gelar Vaksinasi Massal di Tujuh Desa, Binda Banten Targetkan 60 Ribu Dosis

LEBAK, TitikNOL - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Banten, bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak menyelenggarakan vaksinasi massal guna menciptakan kekebalan tubuh.

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Cibadak, Desa Pasar Keong, Desa Malabar, Desa Panancangan, Desa Cisangu dan Desa Cimenteng Jaya.

Kepala Binda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi terus gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) di wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Banten pada umumnya.

Brigjen TNI Cahyono menuturkan, target vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Banten di wilayah Provinsi Banten yaitu 50 ribu dosis vaksin. Adapun untuk Kabupaten Lebak sendiri, targetnya 70 persen masyarakat sudah divaksin. Target vaksinasi yang terus digencarkan oleh Binda Banten dapat mencapai 60 ribu dosis.

"Kita punya 60 ribu dosis vaksin, yang sudah disuntik 22 ribu dosis. Kita harapkan di akhir Desember 2021 ini Binda Banten dapat mencapai 60 ribu dosis," katanya, Senin (13/12/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cibadak, Hasanah mengapresiasi langkah Binda Banten melakukan langkah vaksinasi dari rumah ke rumah, dalam rangka mempercepat terciptanya kekebalan tubuh bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak.

"Diharapkan akhir Desember ini masyarakat Kecamatan Cibadak 70 persen lebih sudah di vaksin Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Binda Banten beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar, santri dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak," tuturnya. (Gun/TN3)

Komentar