Geledah RumahTerduga Teroris, Tim Densus 88 Amankan Barang Bukti

Suasana rumah terduga teroris yang berada di Komplek Taman Graha Asri, Blok D 2 Nomor 14 Kelurahan Serang, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Suasana rumah terduga teroris yang berada di Komplek Taman Graha Asri, Blok D 2 Nomor 14 Kelurahan Serang, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, kembali menggeledah salah satu rumah terduga teroris Holili, di Komplek Taman Graha Asri, Blok D 2 Nomor 14 Kelurahan Serang, Kota Serang pada Selasa (13/6/2017).

Tin dari Densus ini menggeledah rumah terduga teroris pada pukul 09.30 WIB pagi tadi. Hal itupun dibenarkan oleh Kapolresta AKBP Komarudin.

”Iya ada, sekitar pukul 09.30 WIB sampai jam dua belas siangan. Yang menggeladah dari Densus 88 bergabung dengan polda dan polres,” kata Komarudin saat dihubungi via telepon.

Saat ditanya barang bukti apa saja yang diamankan dalam penggeledahan tersebut, Komarudin mengaku tidak mengetahuinya.

“Ada beberapa barang bukti yang diamankan karena itu yang melakukan tim inavis dan densus jadi mereka yang lebih tahu, tapi ada bebeberapa dokumen,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik rumah yang dihuni oleh terduga teroris Holili, Lutfi Syarif mengatakan, proses penggeledahan berlangsung selama tiga jam.

"Tadi sekitar tiga jam digeledahnya sama petugas bersenjata lengkap dari Densus sama inavis, Polda Banten, Kapolres juga ada tadi. Penggeledahan disaksiin sama pak RT sama saya pemilik rumah dengan Istrinya," kata Lutfi, kepada wartawan ditemui lokasi, Selasa (13/6/2017).

Dia pun sempat menyaksikan proses penggeledahan. Penggeledahan dilakukan untuk mencar barang bukti di seluruh ruangan.

"Tadi yang diamankan ada sekitar tujuh item, bukti transfer, flashdisk Pokoknya ada tujuh barang yang dibawa," ujarnya.

Saat ditanya tentang sosok Holili, menurutnya Holili adalah seorang tetangga yang baik dan rajin beribadah. Bahkan saat mengetahui Holili ditangkap terkait kasus terorisme warga kaget dan tidak menyangka.

"Memang di sini dia (Holili) baru, nempatin rumah saya sejak bulan Oktober. Kalau dia abis dines keluar kota bawa buah tangan, tetangga sering di kasih, orangnya baik sih," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar