Genangan Banjir Tak Surut, Warga Keluhkan Jalan Cisauk-Muncul

Genangan banjir menyerupai kolam terjadi di kawasan Suradita Jalan Cisauk-Muncul, Kabupaten Tangerang. (Foto: TitikNOL)Genangan banjir menyerupai kolam terjadi di kawasan Suradita Jalan Cisauk-Muncul, Kabupaten Tangerang. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Genangan air memenuhi jalan di pinggiran Kabupaten Tangerang, tepatnya di kawasan Suradita, Jalan Cisauk-Muncul, Kamis (10/1/2019). Pengguna jalan di perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangerang Selatan, itu tampak melajukan pelan kendaraannya ditengahnya genangan air yang menyerupai kolam sedalam 30-40 cm.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat menyebutkan, genangan air dilokasi tersebut terjadi sejak lama. Genangan terjadi diduga akibat sistem drainase disepanjang jalan Cisauk-Muncul dinilai buruk, sehingga jika terjadi turun hujan dikawasan tersebut berubah menjadi kubangan air menyerupai kolam.

"Genangan seperti ini telah terjadi sejak lama, kalau hujan turun pasti banjir seperti layaknya kolam. Banyak kendaraan bermuatan berat lewat sini sehingga memunculkan kubangan-kubangan lebih besar. Saluran air disini juga tidak berfungsi, tapi kelihatannya dibiarkan pemerintah,"kata Darwis (35).

Pantauan dilokasi, tampak kemacetan terlihat ketika para pengguna jalan mulai melintasi genangan air sepanjang 50 meter secara bergantian. Hal itu dilakukan agar pengendara tidak terjatuh dalam kubangan air keruh akibat buruknya kondisi jalan dan buruknya sistem drainase setempat.

Daniel (28), salah satu pengguna jalan asal Bogor, ketika berbincang dengan TitikNOL mengaku harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalanan tersebut.

"Setiap hari saya melintas disini, tapi harus hati-hati saat menerjang genangan banjir ini. Kalau tidak hati-hati takut jatuh bang, genangannya juga panjang dan dalam. Kelihatannya genangan ini terjadi sudah lama, tapi kelihatannya dibiarkan saja oleh pemerintah. Gimana peran pemerintah kalau ada peristiwa seperti ini,"kata Daniel kepada TitikNOL. (Don/TN2).

Komentar