Golkar Final akan Usung Andika Hazrumy di Pilgub 2024

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum (Foto: TitikNOL)
Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Jabatan Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Banten sudah berakhir. Saat ini kekosongan jabatan kepada daerah di lingkungan Pemprov Banten diisi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten.

Namun, langkah Andika dalam berpolitik dipastikan tidak akan berhenti. Sebab, Golkar akan mengusungnya kembali jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum mengatakan, Andika sudah final akan diusung menjadi Gubernur Banten.

"Final, Golkar usung Andika jadi Gubernur Banten. Sudah, jadi boleh kita berekspresi siapa pun Wagub nya, gubernurnya Andika Hazrumy," katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 12 Mei 2022.

Untuk pasangan dan koalisi partai, lanjut dia, akan dilihat usai Pemilihan Legislatif di 2024.

"Kita lihat hasil Pileg 2024, karena itu menjadi dasar penghitungan dengan siapa kita berkoalisi, dengan siapa Andika berpasangan, kita lihat hasil Pileg 2024," ungkapnya.

Sehingga, Golkar menargetkan 17 kursi pada Pileg 2024 mendatang, agar dapat mencalonkan sendiri kepala daerah.

"Minimal 17 kursi di DPRD Provinsi Banten agar kita punya kekuatan sendiri menghadapi 2024," paparnya.

Saat disinggung terkait pasangan, Ulum menyatakan kriteria yang pantas berdampingan dengan Andika sosok yang saling menguatkan dan melengkapi.

"Kisi-kisinya harus saling melengkapi, menguatkan, tidak boleh beda jalan dalam memimpin Banten ke depan," jelasnya. (TN3)

Komentar