Gubernur Banten Buka Posko untuk Korban Banjir di Rumah Pribadinya

Posko korban banjir di kediaman Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)
Posko korban banjir di kediaman Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)

KOTA TANGERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim, membuka posko bantuan bencana banjir di kediamannya di Jalan Djiran, Pinang, Kota Tangerang.

Hal tersebut mengingat, sekitar wilayah tempat tinggalnya terkena dampak banjir. Bahkan halaman rumahnya menjadi tempat parkir kendaraan umum.

Dalam posko tersebut, terdapat dapur umum untuk makan warga dan para sukarelawan serta posko kesehatan untuk korban banjir yang ada di Kota Tangerang. Bahkan posko tersebut dibuka untuk umum.

"Kita antisipasi untuk masyarakat yang belum terlayani dari kesehatan, saat banjir maupun pasca banjir itu rentan dengan penyakit" katanya, Jum'at (3/1/2020).

Wahidin juga mengklaim, dirinya telah membuka beberapa posko di beberapa titik lokasi bencana banjir di Banten. Bahkan dirinya memastikan, para korban banjir akan mendapatkan bantuan berupa logistik dan kesehatan tersebut.

"Jumlah dapur umum untuk para pengungsi sampai saat ini ada di lokasi bencana alam di wilayah Lebak dan Kota/Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Wahidin halim berharap, dapur umum dapat memenuhi kebutuhan pengungsi korban ataupun warga terdampak Banjir Di Lebak Maupun di wilayah Tangerang Raya.

"Para pengungsi harus bisa mendapatkan semua makanan yang ada di posko. Pokoknya semua makanan kalau bisa dihabiskan, karena ini semua sudah amanah yang diberikan kepada posko ini," harapnya. (Lib/TN1)

Komentar