Gudang Pupuk Roboh Diterjang Angin Kencang, 1 Pekerja Tewas Tertimpa

Gudang pupuk yang roboh diterjang angin kencang. (Foto: TitikNOL)
Gudang pupuk yang roboh diterjang angin kencang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Angin kencang yang melanda wailayah Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Minggu (19/21/2020), sebabkan gudang pupuk di Kampung Hantap, Desa Cisimeut, roboh diterjang angin kencang.

Informasi yang dihimpun, akibat peristiwa angin kencang yang terjadi pukul 12.10 WIB itu, seorang pekerja yakni Jahir (50) warga Kampung Cigintung, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar, tewas akibat tertimpa material bangunan yang roboh.

Selain Jahir, seorang pekerja lainnya yakni Jumanta (50) yang juga mengalami luka sobek pada bagian hidungnya, akibat tertimpa material gudang pupuk yang saat itu tengah dalam proses pembangunan.

Kapolsek Leuwidamar IPTU Aam Marto membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, bangunan gudang pupuk itu sedang dalam tahap pembangunan oleh 5 orang pekerja.

"Yang kerja itu 5 orang, 3 selamat dan 1 meninggal dan 1 luka-luka. Penyebabnya angin kencang," kata Kapolsek kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Dijelaskan, kejadian tersebut bermula saat angin kencang yang tiba-tiba menerjang bangunan gudang pupuk hingga roboh dan langsung menimpa kelima pekerja termasuk Jahir dan Jumanta yang saat itu tengah beristirahat.

"3 pekerja di antaranya dapat melarikan diri, sementara Jahir dan Jumanta tertimpa atap bangunan yang menyebabkan Jahir meninggal dunia dengan luka patah tulang. Sementara Jumanta menderita luka sobek pada bagian muka," tuturnya.

Kata Kapolsek, saat ini jenazah korban sudah dimakamkan tidak jauh dari kediamannya. Sedangkan Jumanta saat ini masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Leuwidamar.

"Sudah dimakamkan, tidak ada tuntutan dari pihak keluarga. Karena ini merupakan musibah," pungkasnya. (Gun/TN1)

Komentar