Gunakan Plat Nomor Palsu dan Bawa 5 Pemudik, Pick Up Diamankan di Merak

Pick up L300 diamankan polisi karena menggunakan plat nomor palsu dan membawa 5 orang di bak belakang. (Foto: TitikNOL)
Pick up L300 diamankan polisi karena menggunakan plat nomor palsu dan membawa 5 orang di bak belakang. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Sebuah kendaraan pick up Mitsubishi L 300 diamankan polisi di Pos Check Point Pelabuhan Merak. Kendaraan tujuan Lampung itu diamankan, karena kedapatan membawa 5 pemudik di bak belakang dengan ditutup terpal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan pick up diamankan polisi di Pos Check Point Merak pada Sabtu (16/5/2020 ) dini hari sekitar pukul 02:40 WIB.

Untuk mengelabui petugas supaya lolos menyeberang ke Lampung, kendaraan pick up tersebut menggunakan nomor polisi palsu dikendaraannya.

"Telah diamankan 1 unit kendaraan pick up L300. Pada saat itu mobil tersebut melintas dan terlihat mencurigakan sehingga dilakukan pemeriksaan dan ternyata membawa 5 orang yang ditempatkan dalam bak belakang dengan tujuan Lampung," kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, Sabtu (16/5/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan surat-surat oleh polisi, ternyata nomor polisi A 1190 VA yang dipasang di pick up tersebut bukan yang asli alias palsu.

"Setelah kita periksa plat nomor A 1190 VA yang terpasang di pick up itu palsu, plat nomot yang aslinya adalah BE 8573 RM," jelasnya.

Untuk proses lebih lanjut, kendaraan pick up tersebut diamankan ke Kantor Satlantas Polres Cilegon. Adapun untuk penumpang dikembalikan ke daerah asal.(Ardi/TN1).

Komentar