H-3, Pemudik Kendaraan Pribadi dan Sepeda Motor Membludak

Pemudik kendaraan pribadi terlihat memenuhi kantung parkir Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Pemudik kendaraan pribadi terlihat memenuhi kantung parkir Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan sepeda motor mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah.

Pantauan wartawan di Pelabuhan Merak pada Kamis (22/6/2017) dini hari, semua kantung parkir Pelabuhan Merak dipenuhi ribuan kendaraan pribadi yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

Tidak hanya terjadi pada pemudik kendaraan pribadi, pemudik sepeda motor juga membludak. Hal itu terlihat dari adanya penumpukan kendaraan yang hendak masuk ke kapal yang sandar di Dermaga VI.

Humas PT ASDP indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo, membenarkan adanya lonjakan tersebut.

"Iya memang lebih ramai jika dibandingkan pada H minus empat kemarin. Tapi kita memprediksi puncaknya arus mudik akan terjadi Kamis malam," kata Mario.

Diketahui, hingga saat ini pihak ASDP sudah mengoperasikan 33 kapal untuk melayani penyeberangan Merak - Bakauheni. (Ardi/red).

Komentar