H-5, Arus Lalu Lintas di JLS Menuju Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar

Arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Arus lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Arus lalu lintas kendaraan pada H-5 hari raya Idul Fitri di Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Pelabuhan Ciwandan tepantau ramai lancar. Antrean kendaraan tidak terjadi seperti pada Sabtu 15 April dan Minggu 16 April.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan, kendaraan sudah bisa masuk ke semua buffer zone yang ada di dalam area Pelabuhan Ciwandan.

"Untuk hari ini lebih lancar dan kemudian tadi malam pun kiriman dari Cilegon timur untuk pemecahan arus yang roda enam ke atas itu sudah mulai menetes tidak seperti di hari Sabtu dan Minggu yang deras sekali masuk ke JLS," ungkap AKBP Eko, Senin (17/4/2023).

Eko berharap dengan berlakunya pembatasan kendaraan roda enam yang dimulai hari ini membuat lalu lintas arus mudik di JLS menuju Pelabuhan Ciwandan lancar.

Eko menyampaikan terima kasih kepada jajarannya dan semua pihak yang ikut serta dalam mengatur lalu lintas di JLS dan Pelabuhan Ciwandan.

"Kondisi lancar ini merupakan berkat kerjasama stakeholder terkait yang saling bahu-membahu bersama Polres Cilegon dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera menggunakan Pelabuhan Ciwandan, " ujarnya.

"Kami juga di backup Polda Banten dalam melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran ke Pulau Sumatera dan kendaraan roda 6 ke atas yang akan menyeberang ke pulau Sumatera, kami juga selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan jajaran Polda Banten ," pungkasnya. (Ardi/TN).

Komentar