H-6 Lebaran, Tarif Serang - Malingping Naik hingga 200 Persen

Sejumlah bus terparkir di Terminal Pakupatan, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Sejumlah bus terparkir di Terminal Pakupatan, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Menjelang hari raya idul fitri 1439 H, tarif angkutan umum jurusan Serang - Malingping mengalami kenaikan.

Informasi yang dihimpun, tarif awal dari Serang menuju Malingping sekitar Rp40 ribu hingga Rp 50 ribu. Namun saat ini mencapai Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

Terkait kenaikan tersebut, Roni Yurani, kepala satuan layanan Terminal Pakupatan, mengaku akan melakukan pemantauan khususnya Bus Ekonomi untuk jurusan Malingping.

"Tetep kita ada pantauan, terkait dengan masalah tarif, khususnya dengan Bus ekonomi untuk jurusan malingping," kata Roni ditemui di Ruangannya di Serang, Sabtu (9/6/2018).

Disinggung dengan kenaikan tarif tersebut, Roni mengaku menunggu adanya laporan dari masyarakat untuk melakukan langkah selanjutnya.

"Kalau memang nanti masyarakat mengadu silahkan, sepanjang tidak ada aduan, kita tidak bisa tegur, harusnya kita pakai karcis, ini untuk bukti kita laporkan, baru kita lakukan penindakan," ujarnya.

Dia pun berencana akan melakukan operasi bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Banten, untuk menyelidiki soal kenaikan tarif tersebut. (Tolib/TN1)

Komentar