Hadapi Angkutan Natal dan Tahun Baru, Ini Persiapkan ASDP Merak

Pelabuhan penyebrangan Merak. (Dok: bantennews)
Pelabuhan penyebrangan Merak. (Dok: bantennews)

CILEGON, TitikNOL - Menghadapi angkutan libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menyiapkan loket tiket penumpang sebanyak 18 tolgate, dengan dua tolgate di antaranya khusus untuk tiket online.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Fahmi Alweni mengatakan, untuk kendaraan roda yang sebelumnya dua tolgate akan ditambah menjadi 8 tolgate.

Adapun untuk kendaraan roda empat atau lebih, pihaknya menyiapkan 17 tolgate untuk mengurai kepadatan yang akan terjadi di Pelabuhan Merak.

"Untuk kesiapan ASDP sendiri telah menyiapkan 18 tolgate penumpang, 2 tolgate online, kemudian menyiapkan 8 tolgate kendaraan roda 2 termasuk di dalamnya 1 untuk online. Kemudian menyiapkan 17 tolgate roda 4 pribadi dan truk itu 2 tolgate online," kata Fahmi di Pelabuhan Merak, Senin (18/12/2017).

Fahmi mengungkapkan, pihaknya sudsh berkordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, dan Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai,Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak terkait penambahan tolgate tersebut.

Selain penambahan tolgate, kata Fahmi, pihaknya juga memastikan 6 dermaga yang ada di Pelabuhan Merak akan dioperasikan semua.

"Dari 6 dermaga itu kita akan mengoperasikan 30 kapal setiap harinya. Jadi untuk kesiapan menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru kita (ASDP) Merak bersama BPTD dan Gapasdap telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam kondisi padat," ujarnya. (Ardi/red)

Komentar