Hadapi Libur Panjang, Kapolda Banten: Jangan Paksakan Diri Jalan-jalan

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar saat memberikan keterangan kepada awak media di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar saat memberikan keterangan kepada awak media di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, meninjau persiapan menghadapi libur panjang akhir pekan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (27/10/2020).

Orang nomor dua di Polri itu mengecek semua fasilitas yang ada di Pelabuhan Merak. Hal itu dilakukan, untuk memastikan kesiapan pihak ASDP dalam menghadapi libur panjang.

"Pak Wakapolri ingin memastikan pelayanan dan keamanan masyarakat di pelabuhan Merak selama libur panjang," kata Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar di Merak, Selasa (27/10/2020).

Tidak hanya terkait dengan pengamanan kata Fiandar, pihaknya juga meminta kepada masyarakat jangan memaksakan diri untuk berlibur jika kondisi kesehatan kurang baik.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur, agar menyiapkan kesehatannya. Kalau lagi sakit nggak usah memaksakan diri untuk jalan-jalan. Kemudian kendaraan juga harus dicek serta rencanakan jadwal yang bagus agar terhindar dari macet," imbuhnya.

Adapun untuk para penumpang di Pelabuhan Merak dan pengunjung tempat wisata, Kapolda juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi penumpang di pelabuhan dan pengunjung tempat wisata wajib penerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. (Ardi/TN1).

Komentar