Hadiri Khaul Sultan Ageng Tirtayasa, Ma'ruf Amin Ajak Warga Tirtayasa Jaga NKRI

Suasana Khaul Sultan Ageng Tirtayasa yang ke-327. (Foto: TitikNOL)Suasana Khaul Sultan Ageng Tirtayasa yang ke-327. (Foto: TitikNOL)

SERANG,TitikNOL - Hadiri Khaul Sultan Ageng Tirtayasa yang ke-327 Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Banten khususnya Tirtayasa, Kecamatan Kabupaten Serang untuk sama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Masyarakat Banten harus mempunyai semangat kepahlawanan, berjuang untuk Negara seperti Sultan Ageng Tirtayasa yang harus diwarisi oleh masyarakat Banten secara keseluruhan.

"NKRI jangan samapi dinodai, NKRI hasil perjuangan, hasil kompromi, hasil kesepakatan sehingga lahirlah NKRI bukan hadiah dari pada penjajah. Ini yang harus di sadari karena itu harus kita jaga, kita rawat, kita bangun supaya menjadi Negara yang makmur, maju dan Indonesia sejahtera," kata Ma'ruf Amin saat sambutan. Kamis, (14/03/2019).

Ma'ruf Amin mengatakan dengan adanya peristiwa geger Cilegon merupakan bukti bahwa Kiyai berada dalam garda terdepan dalam membela dan menjaga Negara.

"Alhamdulillah Kiyai-kiyai kita mempunyai semangat kepahlawanan yang tinggi. Sekarang suasananya adalah bagaimana mengisi kemerdekaan menjaga NKRI serta membangun NKRI supaya tidak dirusak orang. Jangan dikotori NKRI, ini hasil perjuangan para leluhur kita," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan persoalan beda pilahan merupakan hal yang lumrah dan wajar, masyarakat jangan berpecah hanya gara-gara berbeda pilihan.

"Perbedaan tidak menjadi masalah, pilihan anda ya pilihan anda, pilihan saya ya pilihan saya. Sehingga terciptanya pemimpin yang tepat dalam kehidupan yang berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Dengan demikian, ia menegaskan Pilpres bukan perang. Pilpres nanti hanya ajang mencari pemimpin yang terbaik dari yang baik dan bisa menjaga kedamaian.

"Di pilpres itu tidak ada perang, hanya mencari pemimpin yang layak, yang punya tanggung jawab yang bisa menjaga agama dan bisa membangun dunia yang penuh kedamaian," pungkasnya. (Gat/TN2)

Komentar