Senin, 15 Juli 2024

Hadiri Milad ke 4 Macan Guling TBL, Ketua MMGBI Kota Serang: Junjung Tinggi Satu Pertalekan

Ketua MMGBI Kota Serang Zeka Bachdi.
Ketua MMGBI Kota Serang Zeka Bachdi.

SERANG, TitikNOL - Ketua MMGBI Kota Serang Zeka Bachdi berharap pada perayaan ulang tahun ke 4 Perguruan pencak silat Mande macan Guling Banten Indonesia (MMGBI) Taman Banten Lestari (TBL), dapat terus berkontribusi dalam pelestarian budaya dan mencetak atlet-atlet terbaik.

“Kami berharap seni budaya cimande ini bisa mendunia dan bisa dinikmati oleh orang banyak dan juga menjadi cikal bakal pemersatu. Karena sebetulnya kita adalah satu pertalekan yang mana adalah satu persaudaraan,” kata Zeka, Minggu (30/7/2023).

Menurut Zeka sejauh ini prestasi-prestasi dari MMGBI cukup baik, bahkan mengharumkan mama kota Serang di tingkat provinsi Banten.

“Alhamdulilah di beberapa kejuaraan khususnya Kota Serang mande macan guling bisa berprestasi. Bahkan di porprov kita mendapatkan mendali emas,” jelasnya.

Selain itu, Ia pun mengingatkan tentang pentingnya kebersamaan yang harus dirajut oleh seluruh anggota mande macan guling karena itulah yang nantinya akan membesarkan organisasi.

“Ingat mau sebesar apapun tujuan kalau kurang kebersamaan mungkin aga lambat. Maka kebersamaan itulah yang harus kita bentuk sama-sama,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh unsur baik pemerintahan dan masyarakat untuk sama-sama melestarikan kebudayaan, khususnya pencak silat di kota Serang.

“Budaya kita kan budaya silat, karena budaya tadi di sekolah-sekolah kan silat sudah masuk dalam muatan lokal. Tinggal kembali lagi tadi kebersamaan antara steak holder dengan IPSI,” tegasnya. (TN)

Komentar