Harga Sembako di Pasar Tradisional di Cilegon Masih Normal

Petugas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisonal Kranggot. (Foto: TitikNOL)Petugas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisonal Kranggot. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Memasuki hari ke-10 ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Kranggot, Kota Cilegon masih normal. Normalnya harga kebutuhan pokok diketahui dari hasil pantauan yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Cilegon ke pasar itu.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kota Cilegon Iksan Hasibuan mengatakan, hingga memasuki hari ke-10 Ramadan ini, harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisonal Kranggot masih terpantau normal dan tidak ada yang mengalami kenaikan.

"Saat ini harga bawang merah Rp35.000, bawang putih Rp48.000, cabe merah kriting

Rp24.000, cabe rawit hijau Rp24.000, cabe rawit merah Rp45.000, telor ayam broiler Rp23.000, minyak goreng curah Rp12.000 per liter dan harga daging sapi Rp110.000 per kilogram. Harga-harga itu stabil atau masih sama pada saat menjelang Ramadan," jelas Iksan kepada wartawan.

Menurut Iksan, stabilnya harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisonal Kranggot lantaran adanya Satgas Pangan dari pihak kepolisian, yang setiap hari terjun langsung ke lapangan untuk memantau harga kebutuhan pokok.

"Mungkin para pedagang, penimbun dan oknum yang biasa mempermainkan harga kebutuhan pokok itu takut karena adanya Satgas Pangan ini," katanya.

Iksan pun memastikan jik Pemkot Cilegon akan terus konsisten memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar lainnya yang ada di Kota Cilegon.

"Untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok, kita akan terus melakukan pemantauan ke lapangan hingga lebaran Idul Fitri nanti," tukasnya. (Ardi/red).

Komentar