Hari Pahlawan, Uwes Qorni akan Diusulkan Menjadi Nama Jalan di Lebak

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, sedang menabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan di TMP Sirna Rana Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, sedang menabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan di TMP Sirna Rana Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menegaskan bahwa nama Uwes Qorni akan diusulkan menjadi nama sebuah jalan di Kabupaten Lebak. Sebab, Uwes Qorni dinilai sebagai seorang pahlawan dalam berdirinya Provinsi Banten.

Dijelaskan Ade Sumardi, selain nama Uwes Qorni juga terdapat sejumlah nama pahlawan lainnya yang akan diusulkan.

"Bagi kita pahlawan tidak hanya pahlawan pejuang 1945 atau pasca 1945 saja, tetapi ada juga pahlawan di bidang pendidikan dan lainnya. Ka Uwes Qorni juga seorang pahlawan, karena beliau salah satu pendiri Provinsi Banten," ujar Ade Sumardi, usai melakukan tabur bungga pada peringatan hari Pahlawan di TMP Sirna Rana Rangkasbitung, Kamis (10/11/2016).

Sementara itu, pantauan di lapangan, upacara peringatan hari Pahlawan di Lebak dilaksanakan di Tamn Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung, bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Lebak, AKBP M Tora.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Wakil Ketua DPRD Lebak, Yogi Rahmat, Kepala Kejari Rangkasbitung, Rini Hartati, Dandim Lebak di wakili Kasdim, Mayor Inf Jaswadi, Dansub Pom Labak, Lettu Maesro, sejumlah tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (Gun/Rif)

Komentar