Hasil Perawatan, Luka Menkopolhukam Wiranto Terkena Dua Kali Ditusuk Bagian Lapisan Peritonium

Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSUD) Berkah Pandeglang dijaga ketat aparat kepolisian. (Foto: TitikNOL)Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSUD) Berkah Pandeglang dijaga ketat aparat kepolisian. (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Menteri koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto terkapar di Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSUD) Berkah Pandeglang akibat ditusuk oleh orang tak dikenal saat mengunjungi Pandeglang. Kamis, (10/10/2019).

Dirut RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah mengatakan, ada dua bagian luka tusuk dibagian perut bawah sebelah kiri Wiranto. Luka tusukan tersebut cukup dalam hingga tembus ke lapisan peritonium.

"Tusukan sudah kedalam lapisan perut ya, belum sampai ke usus, terkena di lapisan peritonium. Di lapisan sebelah kiri bawah," katanya saat ditemui di RDUD Berkah Pandeglang.

Baca juga: Menkopolhukam Wiranto Dikabarkan Ditusuk Orang Tidak Dikenal saat Kunjungi Pandeglang

Ia menuturkan, pada saat petugas melakukan perawatan secara intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD), kondisi Wiranto masih dalam keadaan sadar.

Disini menangani untuk menstabilkan beliau, tadi juga udah kami observasi apakah ada pendarahan ataupun tidak. Tapi kondisinya masih normal kesini juga dalam keadaan sadar," terangnya.

Menurutnya, selain Wiranto, ada satu korban lagi dari pihak petugas keamanan yang masih dirawat di IGD RSUD Berkah Pandeglang yang terkena tusuk dibagian dada.

"Satu lagi anak buahnya, dia melindungi kena di dada sebelah kiri," ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi pada pukul 13:50 WIB, saat ini Menkopolkam Wiranto akan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta. (Son/TN1)

Komentar